Beranda Bisnis 7 Bisnis dengan Modal Minim Yang Harus Anda Ketahui

7 Bisnis dengan Modal Minim Yang Harus Anda Ketahui

253
5
BERBAGI

Zaman semakin canggih,berbisnis pun enggak selalu harus  menggunakan modal yang besar. Tapi tidak juga dapat dikatakan bahwa bisnis bisnis tidak bisa dimulai dari modal kecil,yang perlu dilakukan adalah hanya sedikit usaha.

Di zaman sekarang ini transaksi semakin mudah dan untuk melakukan usaha anda tidak harus mempunya ruko dan tempat yang luas,bahkan disaat kita liburan pun kita dapat melakukan bisnis. Penasaran kan bagaimana caranya? yuk kepoin,berikut 7 Bisnis yang Bisa Dilakukan dengan Modal yang Minim Bahkan Bisa Dibilang Tidak Ada

1. Jastip(Jasa Titip)

Jastip(Jasa Titip) adalah salah satu usaha yang bahkan tidak menggunakan modal guys. Karna disaat kita liburan kita dapat melakukan bisnis seperti pergi ke kota tertentu dengan mempunyai barang yang unik. Anda dapat mempromosikannya ke teman teman,keluaga dll. kebayangkan bagaimana rasanya?disaat liburan santai kita pun dapat melakukan bisnis. Tips ini cocok banget buat kamu yang saat ini sedang liburan.

2. Dropshipper

Dropshipper salah satu bisnis yang bisa dilakukan dengan Rp. 100 Ribu rupiah loh guys. Kamu dapat menjual apapun yang kamu suka. Kamu hanya perlu mencaari suppliernya lalu tentukan pemasarannya seperti di akun sosial media instagram,facebook,toko online dan sebagainya.

Baca Juga: Kata yang Harus dihindari Seseorang Jika Ingin Sukses

Meski terlihat murah kamu harus memperhatikan juga sob,kamu harus jeli dalam memilih supplier yang jujur dan dapat dipercaya. Karna kita tidak dapat melihat langsung barangnya dan takkan pernah tau barang seperti apa yang akan nantinya kita jual. Jadi harus hati-hati ya guys

3. Aksesoris

Nah guys bagi kamu yang memiliki keterampilan usaha ini sangat cocok banget,karna hanya mengandalkan seni keterampilan masing dan beberapa barang pendukung. Usaha ini sudah mulai banyak peminatnya di toko-toko online suatu peluang yang menjanjikan bukan? Sobat hanya perlu berkreasi sebebas mungkin yang dapat menumbuhkan nilai jual yang tinggi. Misalnya bahan fosil kerang yang ada disekitar pantai dapat disulap menjadi aksesoris cantik untuk di kaki dan tangan serta juga bisa menjadi hiasan di rumah.

Ditambah dengan pemasaran yang bagus dan gambar produk yang menarik peluang kamu untuk dilirik oleh pembeli semakin besar. Soo semangat dalam berkarya guys

4.Pulsa Seluler

Pulsa adalah salah satu kebutuhan bagi setiap manusia sekarang yang engga ada habisnya. Pulsa sekarang dapat ditemukan dimanapun bahkan di setiap minimarket,dan sepanjang jalan menyediakan jasa pengisian pulsa seluler.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dengan Skill Desain Menggunakan Android

Dengan zaman yang semakin canggih membeli pulsa pun sekarang sudah semakin mudah. Cukup mendownload beberapa aplikasi yang menyediakan jasa pengisian pulsa. Biasanya tidak hanya pulsa tiket pesawat,pulsa listrik,tiket kapan sudah mudah didapatkan hanya dengan aplikasi.

So guys manfaatkan lah gadget sebaik mungkin untuk sesuatu yang bermanfaat bagi diri anda dan jangan mudah menyerah.

5. Desain Grafis

Nah untuk yang terkahir yaitu Desain Grafis. Siapa si yang gatau desain grafis? Pastinya semuanya tau,bahkan untuk di era sekarang dan melesatnya dunia internet serta pemasaran desain grafis yang baik sangat diperlukan. Kemampuan desain grafis bisa jadi modal dalam menggeluti usaha ini karna tidak memerlukan modal dan membuat peluang usaha yang luas.

Di beberapa desa desain grafis juga sangat dibutuhkan untuk pembuatan undangan pernikahan dan juga untuk papan usaha disebuah toko.

Tapi maju pesatnya usaha kamu tergantung pada kemampuan teman-teman bagaimana menciptakan desain yang mampu menarik perhatian orang. Banyak lah pelajari dari buku-buku tentang desain grafis agar kemampuan teman-teman bisa meningkat dan juga melihat video tutorial di internet.

6. Pembuat Website

Pada zaman yang serba canggih ini semua proses penjualan dilakukan di internet tanpa harus keluar rumah. Tidak hanya berbelanja melihat berita pun sekarang orang mendatangi situs-situs tertentu untuk melihat kabar yang terjadi saat ini. Salah satunya adalah dengan mengunjungi situs web tertentu. Tapi apakah anda tau bagaimana cara membuat web tersebut? yaps memang susah dan hanya segelintir orang sajalah yang bisa melakukannya. Eiittss tapi ini justru peluang usaha yang besar bagi anak Programmer.

Sudah tentu usahanya sangat susah tetapi mengahsilkan pembayaran yang maksimal. Semakin menarik desain web yang kamu bikin semakin mahal pula bayaran yang dapat kamu terima.

Begitu juga tingkatkan kemampuan kamu dengan mempelajari buku program,menonton video tutorial dan sharing bersama teman teman yang juga pernah membut website. Gali lah ilmu sebanyak mungkin agar dapat berguna kedepannya.

Gimanaa bagus kan? Salah satu usaha yang sangat menjanjikan di zaman sekarang,jadi tetap semangat guys!

7. Reseller

Reseller merupakan menjual barang orang lain.Yah ini adalah salah satu bisnis yang tidak menggunakan modal. Anda bisa mendapat keuntungan dengan selisih dari harga jual misal harga barangnya Rp. 50,000 anda bisa menjualnya dengan harga Rp. 65.000 disitu anda sudah mendapat keuntungan berua Rp. 15.000. Yang hanya diperlukan hanyalah gadget dan paket data seluler

Cukup gampang bukan untuk menjadi ressler? Untuk menjadi resseller biasanya datang ke beberapa supplier tertentu yang bersedia meneriam reseller,lalu langsung ajukan.

Yahh sepertinya itulah beberapa tips bisnis yang hampir tidak memiliki modal. Bukan tidak memiliki tapi sangat-sangat minim modalnya. Yang anda butuhkan hanyalah semangat pantang menyerah dalam menggeluti usaha tersebut dan jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Komentar dengan facebook

5 KOMENTAR

Comments are closed.