Beranda HIburan Beberapa Hal Konyol yang Pernah Dilakukan Oleh Generasi 90an

Beberapa Hal Konyol yang Pernah Dilakukan Oleh Generasi 90an

89
0
BERBAGI

Halo generasi 90an. Saya yakin bahwa kalian terkadang rindu pada saat masa kecil dulu. Ingin sekali rasanya mengulang kembali apa yang pernah dilakukan pada masanya. Karena kini, apa yang telah pernah kita lakukan sudah mulai berkurang bahkan sudah mulai tak tampak lagi di generasi milenial seperti saat ini. Rindu akan makanannya, permainannya, bahkan hal-hal konyol sekali pun. Apa saja sih hal-hal konyol yang pernah kita lakukan pada saat tahun 90an? Ingat-ingat lagi yuk!

1. Tidak meniup rautan agar tetap tajam di generasi 90an

rautan
rautan tidak ditiup agar tetap tajam

Apakah kalian pada masa sekolah dulu pernah melakukannya? Tidak meniup rautan. Hal tersebut dikarenakan katanya jika meniup rautan maka rautannya akan tidak tajam alias tumpul. Kebanyakan orang pada saat itu percaya dengan hal konyol tersebut. Mereka tidak pernah meniup rautan selama menggunakannya. Nanti, jika temanmu meminjam dan dengan isengnya meniup rautan tersebut kemudian beberapa hari setelahnya rautanmu tumpul, maka pasti kamu akan menyalahkan temanmu. Haha ada-ada saja ya kelakuan anak-anak di generasi 90an.

2. Meniup pesawat kertas agar bisa terbang

pesawat kertas
menerbangkan pesawat kertas di generasi 90an

Di generasi 90an anak-anaknya memang kreatif ya. Membuat pesawat dari kertas seadanya. Setelah dibuat dan telah jadi, mereka langsung memainkannya dengan cara diterbangkan ke angkasa. Eits sebelum diterbangkan, jangan lupa untuk meniup dengan cara HA HA-in bagian depan pesawat. Kemudian baru deh diterbangkan. Katanya sih cara itu bisa membuat pesawat kertas terbang tinggi. Masih ingatkan dulu kalian pernah melakukan hal konyol tersebut?

3. Kartu umbul generasi 90an ditekuk dulu agar menang

kartu umbul
permainan kartu umbul generasi 90an

Hayooo pada ingetkan sama kartu umbul? Itu loh permainan kartu gambar yang populer pada generasi 90an. Biasanya dibeli dengan kartu gambar yang masih nempel satu sama lain. Sesampainya di rumah kita gunting sendiri. Lalu mengajak teman-teman yang lain untuk bermain. Biasanya permainan ini menganjurkan yang kalah untuk memberikan kartu umbulnya kepada yang menang. Untuk memenangkannya kartu gambar tersebut harus ditekuk dulu loh katanya. Dulu kamu gitu juga nggak tuh supaya menang?

4. Lari tanpa alas kaki agar larinya kencang

lari tanpa alas kaki
lari tanpa alas kaki di generasi 90an

Buat kalian para generasi 90an kayaknya nggak mungkin banget deh kalau nggak main lari-larian atau lomba lari bareng teman yang lain. Apalagi kalau anak laki-laki. Wah sudah menjadi hal yang lumrah pastinya. Terkadang ada rasa tak ingin dikalahkan oleh lawan. Maka, berlari semampunya. Namun, ada hal konyol yang pernah dilakukan olehmu kan waktu sedang bermain lari-larian? Yaitu mencopot sandal atau alas kaki lainnya dan meletakkan sandal di genggaman tanganmu. Alhasil kamu akan merasa bahwa telah berlari sekencangnya. Apakah kamu merasakannya?

5. Meniup keong agar mau keluar

keong SD
Mainan keong SD generasi 90an

Saat zaman SD pada generasi 90an, seringkali melihat para pedagang berjejer rapih di depan gerbang. Menjual berbagai makanan, minuman, permainan, bahkan hewan pun ada. Keong adalah salah satunya. Keong tersebut dihias warna-warni. Menarik para anak-anak pada saat itu untuk membelinya. Ada juga rumah keong yang dijual. Biasanya, ketika ingin memainkan keong maka keong harus di HA HA-in terlebih dulu biar keluar dan mau jalan. Pasti kamu melakukan hal konyol tersebut kan? Mungkin karena kebauan dengan tiupan mautmu makanya keongnya mau keluar hehehe.

Itulah beberapa hal konyol di generasi 90an yang mungkin pernah kamu lakukan. Apakah hal konyol tersebut dilakukan juga oleh generasi milenial? Namanya saja generasi milenial, sudah dipastikan hal-hal tersebut sudah sangat jarang dilakukan oleh mereka.

BACA JUGA: PEMBUATAN KAPAL KAYU SEBAGAI USAHA PRODUKSI

Komentar dengan facebook