Beranda Fashion dan Seni Atasi Berbagai Macam Masalah Kulit Wajah Dengan Masker Kopi

Atasi Berbagai Macam Masalah Kulit Wajah Dengan Masker Kopi

3215
1
BERBAGI

Masker Kopi – Assalamualaikum teman-teman…

Kali ini aku akan review masker tradisional yang beneran ampuh banget khasiatnya. Masker apa hayooo?? Masker yang aku maksud yaitu masker kopi gaes. Kalian pasti banyak yang heran kan, lohh ehh kok kopi dibuat masker sih? Gasalah ? kan biasanya kopi sebagai minuman.. jadi gini gaes selain manfaat kopi untuk diminum, lebih tepatnya untuk teman begadang, kopi juga mempunyai manfaat yaitu sebagai masker. Banyak orang mengatakan bahwa kopi mempunyai dampak negatif yang tinggi untuk kesehatan, namun kenyataannya tidak demikian. Memang jika kopi dikonsumsi secara berlebihan pasti akan menjadikan dampak negatif bagi tubuh kita. Tapi dibalik adanya dampak negatif pada kopi, kopi juga memiliki banyak sisi positif loh gaess. Nah salah satu dampak positif dari kopi ini yaitu dapat digunakan sebagai salah satu bahan olahan produk kesehatan tradisional. Mungkin sekarang juga sudah banyak skin care yang menggunakan kopi sebagai bahan utamanya..

Kandungan yang ada pada kopi salah satunya yaitu kafein. Nah kalian pasti sudah tahu kan betapa berbahayanya kafein bagi tubuh kita apabila dikonsumsi secara berlebihan. Nah selain kafein kopi juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari buah-buahan loh gaes. Nah antioksidan disini berperan sebagai penangkal radikal bebas untuk tubuh. Jadi apabila kita menggunakan kopi sebagai masker, maka antioksidan pada kopi akan sangat berperan. Yukk kita ulas beberapa manfaat masker kopi untuk kecantikan wajah gaesss:

ilustrasi penggunaan masker kopi
  1. Menghilangkan Jerawat

Kalian pasti sebel banget kan gaes misal ada jerawat yang tumbuh di daerah wajah, jerawat dapat diakibatkan karena meningkatnya hormon pada tubuh dan adanya minyak berlebih pada kulit wajah kita. Nah pengalaman aku pas aku salah milih krim wajah ataupun gak cocok dengan salah satu produk kecantikan akibatnya kulit wajah aku jadi rusak parah gaess, awalnya uda pakai kapsul penghilang jerawat, tapi entah kenapa aku udah habis 2 produk jerawat aku gak ada perubahan sama sekali. Akhirnya aku berhenti minum kapsul tersebut dan mama aku nyaranin aku pake cara tradisional yaitu dengan masker kopi. Awalnya aku ga percaya kalo masker kopi bisa nyembuhin jerawat tapi pas aku coba pakai setiap hari di pagi hari selama satu minggu jerawat aku udah mulai menghilang, dan waktu itu aku nerusin pemakaian setiap hari selama kurang lebih 3 mingguan. Hasilnya sangat memuaskan lohh gaess jerawat di wajah aku langsung pergi tanpa meninggalkan bekas apapun. Hehehehe.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Nah manfaat yang kedua dari masker kopi ini yaitu dapat mencerahkan kulit wajah. Memang prosesnya gak se instan produk-produk pemutih dipasaran sih gaes yang apabila dipakai 1 minggu kulit wajah bisa mengelupas terus jadi cerah banget gitu. Masker kopi disini itu bisa mencerahkan kulit wajah dengan cara masker dipakai rutin setiap pagi hari selama kurang lebih 3 mingguan. Dalam pemakaian 3 mingguan masker wajah dapat mencerahkan kulit wajah satu tingkat dibandingkan warna kulit wajah kita pada awalnya. Jadi bisa ngebayangin kan gaes jika masker kopi ini dipakai secara rutin dalam jangka yang lama pasti hasilnya bisa lebih baik dibandingkan produk instan pemutih-pemutih dipasaran. Nah nilai plus dari masker kopi ini yaitu tidak membuat kulit wajah terkelupas, jadi cerahnya wajah itu cerah secara alami gaesss. Kuyyyy cobainn dehh..

  1. Menghaluskan Kulit Wajah

Apa sih yang membuat kulit menjadi kasar? Salah satu penyebab nya yaitu karena kulit wajah gak terawat. Pasti kalian sering memakai make up kan gaes, nah make up ini apabila dipakai dalam jangka lama dan tidak segera dibersihkan maka akan membuat kulit wajah menjadi kasar, nah salah satunya solusi untuk menghalukan kulit wajah selain membersihkannya secara teratur yaitu dengan memakai masker kopi ini gaes.

  1. Membantu Menghilangkan Minyak Berlebih

Pasti diantara kalian ada yang punya jenis kulit berminyak, kulit berminyak memang sangatlah mengganggu kan gaess, apalagi kulit berminyak bisa menyebabkan kulit jadi mudah berjerawat. Eitsss tunggu dulu kalian udah pada tahu belum kalau kulit berminyak bisa membuat kulit kita menjadi awet muda. Nah satu-satunya cara agar kulit kita tidak memiliki wajah yang berminyak tetapi juga tidak kering yaitu dengan menggunakan masker kopi ini gaes.. karena masker kopi bisa membuat kulit kita menjadi lebih lembab, pastinyaa kita bisa mendapatkan moisturizer wajah tanpa merogoh kocek yang mahall kann.

Baca Juga: Tender Care Oriflame Review Yang Memiliki Segudang Manfaat

  1. Membuat Wajah Menjadi Awet Muda

Punya wajah awet muda pasti dambaan kalian kann,, nah masker kopi ini juga terbukti membuat kulit wajah menjadi awet mudah loh gaes, awalnya aku juga gak percaya, tetapi karena mama aku sudah ngebuktiin, sekarang aku jadi tambah percaya banget gaess.. mama aku sudah rutin memakai masker kopi setiap 3 hari sekali dari waktu remaja, nah sekarang beliau udah berumur 40 tahun tapi alhamdulillah tetep kelihaten seperti umur 30 an gitu. Dan akhirnya aku terobsesi terus untuk memakai masker kopi sejak sekarang gaes.. yukk barengannnn.

Nahh dari tadi kita sudah mengulas apa saja manfaat dari masker kopi, sekarang waktunya aku kasih tips buat kalian yang ingin mencoba masker kopi. Caranya gampang banget kok gaess. Alat dan bahannya juga mudah didapatkan.

Alat dan bahan yang digunakan:

  • Alat     : Mangkuk kecil, gelas, pengaduk, kuas masker.
  • Bahan  : Kopi yang telah dihaluskan dan bahan campuran (madu, minyak zaitun,yogurt,susu)

Cara Pembuatan :

  • Siapkan mangkuk kecil sebagai wadah masker.
  • Ambil 2 sampai 3 sendok kopi yang telah di haluskan (sesuai kebutuhan).
  • Masukkan air hingga adonan masker menjadi sedikit kental.
  • Aduk dengan pengaduk hingga masker menjadi lebih halus.
  • Tambahkan bahan campuran sesuai yang diinginkan ( bisa madu, minyak zaitun, yogurt, dan susu).
  • Aduk hingga menjadi masker tetapi jangan terlalu encer.
  • Oleskan ke wajah dan leher dengan menggunakan kuas.
before-after pemakaian masker kopi (no make up)

gambar diatas itu perbandingan before-after pemakaian masker kopi gaes, jerawat memudar dan kulit menjadi lebih bersih. Gambar diambil dalam keadaan no make up ya gaess biar kalian bisa membandingkan. Oh yaaaaa masker kopi ini juga bisa di aplikasikan pada bagian tangan maupun pada bagian kaki lohh gaesss sebagai pengganti lulur gitu kan jadi ga perlu merogoh kocek lebih untuk tampil cantik. Jadi gimanaa,, yuk cobain sensasi dan banyaknya manfaat masker kopi. Inget gaesss “yang alami jauh lebih baik dibanding produk yang sudah tercampur bahan kimia”. Semalatt mencobaaa, sampai ketemu di blog selanjutnyaaaa <3.

 

1 KOMENTAR

  1. Dulu selalu juga jaga muka. Cuci muka 2 kali sehari. Pergi facial buang yang
    hitam-hitam dan jerawat lama dalam kulit. Tapi sekarang ni rasa malas pula.
    hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here