Beranda Gaya Hidup Lakukanlah Beberapa Hal Berikut Ini Agar Kalian Para Mahasiswa/i Tidak Merasa Bosan...

Lakukanlah Beberapa Hal Berikut Ini Agar Kalian Para Mahasiswa/i Tidak Merasa Bosan di Indekos

111
1
BERBAGI

Untuk kalian para mahasiswa dan mahasiswi yang sedang tinggal di indekos dan jauh dari keluarga atau pun teman dekat dan sering merasa kesepian atau bahkan memiliki rasa bosan di indekos, barangkali bisa lakukan beberapa hal ini agar bisa menghilangkan rasa bosan kalian; Memondok. Indekos menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah tinggal di rumah orang lain dengan atau tanpa makan (dengan membayar setiap bulan); Jangan mau terjebak dalam rasa bosan, mari sama-sama lakukanlah hal-hal di bawah ini yang memiliki beberapa manfaat!

BACA JUGA: Tips Menyelesaikan Masalah Dengan Pasangan Anda

1. Menonton film

Menonton film di Indekos

Pasti kalian yang sedang kuliah akan membawa laptop saat memilih tinggal di indekos. Karena laptop merupakan hal yang paling penting saat kuliah. Selain untuk mengerjakan tugas, pasti kalian membutuhkan laptop untuk mencari hiburan. Perbanyaklah mengunduh film yang kalian sukai sebanyak-banyaknya. Agar ketika sampai di indekos dan sedang santai tidak ada tugas, kalian bisa menonton film yang telah kalian unduh. Bahkan kalian bisa mengajak teman indekos yang lain agar terasa ramai.

2. Memasak di dapur indekos

memasak di dapur indekos

Biasanya anak indekos itu nggak mau ribet, maunya yang praktis-praktis aja. Sama halnya kayak makan nih maunya beli doang tapi nggak mau bikin. Daripada masih banyak waktu kosong, lebih baik belanja bahan makanan untuk kalian masak di indekos jika memang ada dapur. Kemudian, kalian bisa mencari resep masakan yang ingin kamu buat pada ponselmu atau pada buku resep masakan. Buatlah masakan yang mudah terlebih dahulu. Jika kalian sering memasak, maka kalian akan terbiasa dan tidak ada waktu gabut lagi di dalam indekos.

3. Bersih-bersih kamar

membersihkan kamar indekos

Setelah melakukan aktifitas di kampus, pasti sesampainya di indekos kalian langsung tiduran. Setelah tiduran dan merasa bosan lebih baik bersih-bersih kamar indekos kalian. Selalu manfaatkanlah waktu untuk bersih-bersih kamar indekos. Jangan hanya saat bosan saja. Hal tersebut dilakukan agar kalian tetap merasa nyaman dan betah untuk tinggal di kamar indekos.

4. Menyiapkan pakaian

menyiapkan pakaian kampus

Untuk yang sedang tinggal di indekos dan selalu bingung dengan pakaian yang ingin dikenakan, ada baiknya saat merasa bosan pikirkanlah pakaian yang ingin digunakan hari esok dan seterusnya. Jika ada pakaian yang terlihat lecek, jangan lupa untuk digosok saat itu juga. Jadi ketika ingin kuliah, kalian hanya tinggal mengenakannya tanpa ada kata bingung lagi. Malu dong kalo udah milih indekos dekat kampus tetapi masih telat juga.

5. Menelepon keluarga di rumah

menelepon keluarga

Pasti rindu dong dengan suasana keluarga di rumah? Usahakanlah selalu menanyakan kabar keluarga saat sedang senggang. Saat merasa bosan pun tak ada salahnya kalian menelpon keluarga di rumah. Menceritakan keseharian yang telah dilakukan di kampus atau di kamar indekos. Dengan cara tersebut, kalian bisa menghilangkan rasa bosan karena telah mendengar suara keluarga yang berada di rumah.

Ketika rasa bosan hadir, lakukanlah beberapa hal yang telah disebutkan di atas. Usahakan jangan membiarkan rasa bosan itu. Tetapi lawanlah dengan hal yang positif yang memiliki manfaat untuk diri sendiri atau bahkan untuk orang lain juga. Karena tanpa kalian sadari, masih banyak hal yang perlu atau yang bisa kalian lakukan saat kalian sedang merasa bosan berada di kamar indekos yang gitu-gitu aja. Semoga hal-hal tersebut mampu menghilangkan rasa bosan yang sedang kalian rasakan. Selamat mencoba untuk para mahasiswa dan mahasiswi indekos.

Komentar dengan facebook

1 KOMENTAR

Comments are closed.