Beranda Fotografi dan Videografi 7 Cara Menjadi Youtuber Pemula yang Baik

7 Cara Menjadi Youtuber Pemula yang Baik

601
2
BERBAGI

Youtuber adalah orang yang senang berbagi tentang dirinya lewat YouTube. Dimana dia berbagi hal-hal yang menarik seperti film pendek(Short Movie),video review,video klip lagu,vlog,tutorial cara membuat suatu hal dan banyak lagi yang menarik.

Dan biasanya mereka ini sering sekali dikenal dan bahkan banyak yang memberikan manfaat. Youtube juga dapat dimanfaatkan saran untuk mendapatkan uang dengan pengiklanan google adsene.

Nah untuk youtuber dari tanah air yang sudah menggema sampai ke internasional yang sudah tak asing lagi bagi kita adalah Atta Halilintar,Arief Muhammad,Raditya Dika dll. Bagi kalian nih yang kepo bagaimana si cara menjadi youtubers yang keren seperti mereka? Tentu mereka juga berawal dari bawah loh..

Yuk berikut: Cara Menjadi Youtuber Pemula yang Baik

1. Mental Yang Kuat

7 Cara Menjadi Youtuber Pemula yang Baik
7 Cara Menjadi Youtuber Pemula yang Baik

Hal yang pertama kamu lakukan adalah kamu membutuhkan mental yang kuat. Kenapa? Karna kamu harus kuat berada didalam dunia internet dikarenakan saat ketika video yang kamu bikin itu jelek dan banyak yang mengomentari hal-hal yang tidak baik bisa saja kamu menjadi minder,dan tidak ingin lagi membuat video.

Oleh karena itu kamu harus mempunya mental yang kuat. Tidak hanya dikomentari kamu juga harus kuat berada didepan kamera. Mengapa? karna apa yang kita hapalkan saat action bisa saja kamu lupa karna gugup. Tapi yakin dan percayalah kamu pasti bisa,jika gagal coba lagi dan lagi.

2. Kamera

Yang kedua adalah kamera. Kamera tidak harus kamera dslr. Karna semakin canggihnya teknologi kamera HP pun sekarang memliki megapixel yang tinggi,jadi teman-teman tidak perlu takut akan kamera.

Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk tidak memliki kamera dslr. Karna kamera dslr memiliki megapixel yang sangat tinngi dan smooth(halus). Kamera dslr juga memiliki fleksibilitas. Kamera dsrl juga dapat mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan.

Kinerja kamera dslr juga jauh lebih baik bahkan autofokusnya jauh lebih cepat dari pada menggunakan HP serta memiliki kapasitas memory yang sangat tinggi. Nah sudah kebayangkan bagaimana perbedaannya? tapi untuk tema-teman gunakan kamera yang cukup sesuai budget teman teman ya.

Kalian bisa juga melihat video di akun youtube saya saat merekam menggunakan kamera Handphone. klik linkya disini

3. Konten

ah yang ketiga yaitu pembuatan konten. Baik buruknya isi dari youtube kamu adalah konten yang kamu bikin. Karena itu bikinlah konten semenarik mungkin yang dapat memikat pengunjung untuk mampir di channel anda. Konten kreator sendiri merupakan suatu pekerjaan yang membuat suatu konten,baik berupa video,gambar,tulisan ataupun dari gabung tersebut. Konten-konten tersebut digunakan untuk medai digital seperti youtube,instagram,web dan lain-lain.

Jadi konten kreator tidak hanya terbatas yang hanya sekedar menampilkan suara dan gambar saja. Karna saat ini konten berupa tutorial,berita,dan sebagainya. Yang awalnya konten berbentuk tulisan bisa disulap dengan menggunakan video agar lebih menarik pengunjung di youtube.

4. Meningkatkan Tampilan dan Deskripsi Channel Youtube Anda

Yang ke empat adalah Meningkatkan tampilan dan deskripsi channel youtube. Disaat kita membuat sebuah blog yang akan di optimalkan adalah tentu blog itu sendiri. Yang paling mengejutkan adalah banya sekali youtubers diluar sana tidak pernah menggunakan optimasi channelnya sendiri,padahal itu sangat berdampak besar bagi kepesatan channel youtube anda. Denga teman-teman mengisi semua deskripsi saat mengupload video dan meningkatkan tampilan di aku channel youtube anda,ga bakalan deh orang bosan sama channel kamu.

Oleh karena itu jangan pernah menyerah untuk sukses!

5. Jangan SUB4SUB

Nih yang kelima. Kenapa tidak boleh sub4sub? Karna hal itu adalah hal yang negatif karena dapat merusak channel mu dan youtube perlahan lahan akan membunuh channel mu. Meskipun kamu berhasil mendapat 4k sampai 8k subscriber,mereka itu hanyalah boneka yang ada di channel mu. Mungkin terlihat banyak tapi view di channel kamu akan sedikit. Mereka tidak akan melihat video mu.

Saran dari saya maksimalkan akun channel youtube kamu dengan baik. Mulai dari tampilan,video,deskripsi,dan gambar thumbnail yang menarik. Sehingga orang-orang pun tidak akan asing lagi untuk mengunjungi channel mu. tetap semangat dan jangan lupa untuk berdoa.

6. SPAM Link Pada Video orang lain

Yang keenam ni jangan pernah spam link pada video orang lain. Mengapa? Karna saya mendapati para youtuber yang promosi di akun channel youtube saya. Saya merasa tidak begitu peduli namun tau engga bahwa robot youtube itu mengawasi loh. Mereka akan mengasi tanda sendiri bagi channel yang sering melakukan hal seperti itu. SPAM adalah salah satu alasan mengapa akun kamu bakal dikenakan suspend oleh pihak youtube.

7. TAGS

Nah yang terakhir ni yaitu tags. Kenapa tags sangat diperlukan dalam youtube? Ya benar sekali tag sangat diperlukan agar video yang kamu buat mudah ditemui oleh orang lain. Jika digunakan dengan benar akan membuat peran yang sangat besar dalam perkembangan channel kamu.

Jadi sebelum mengupload di cek dulu kolom tags nya apakah sudah terisi? gunakan tags sesuai dengan video anda misal anda mengupload video tentang gaming,guankanlah tags yang berhubungan dengan game

Nah itulah beberapa tip untuk menjadi youtuber pemula. Teman-teman harus mealukan sesuatu dengan sungguh-sungguh karna jika dilakukan dengan setengah-setengah hasil yang akan di dapatkan pun tidak setara dengan apa yang kita usahakan. Banyak dari para youtuber yang berhenti di setengah jalan hanya karena bosan,maka dari itu teman-teman harus selalu semangat,optimis dan pantang menyerah untuk menggapai titik tertinggi.

Lihat juga  7 Bisnis yang Bisa Dilakukan dengan Modal yang Minim Bahkan Bisa Dibilang Tidak Ada 

Komentar dengan facebook

2 KOMENTAR

  1. pada poin ke 6 menurut saya kurang pas,spam link merupakan kebijakan yang dilarang oleh google. Lebih baik berpikir bagaimana cara membuat konten yang menarik dan disukai banyak orang,contohnya saja seperti channelnya milyhya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here